Beranda > Pengetahuan > Menjaga Kondisi Tetap Hangat selama Pertandingan.

Menjaga Kondisi Tetap Hangat selama Pertandingan.


Stretching

Apakah dengan berlatih perlahan-lahan?

Apakah Anda sedang bangku cadangan menunggu  adanya pergantian pemain?

Ini di bulan  November dan Anda tidak bisa menentang dinginnya udara?

Jika Anda menjawab “ya” untuk pertanyaan-pertanyaan ini Anda mungkin mengalami kesulitan untuk tetap hangat dan tampil maksimal dalam latihan maupun pertandingan!
Jika Anda sudah melakukan yang biasa  dengan pemanasan tapi jika cuaca dingin dan ingin tetap hangat untuk melakukan yang terbaik, berikut adalah beberapa tips …

Pertama, pakailah pakaian  olahraga anda di saat cuaca seperti itu.  Kedengarannya  sederhana?  Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak atlet Saya telah melihat kesalahan  dengan menggunakan celana pendek di dalam sebuah bus pada saat cuaca 10 derajat Celcius! Masalahnya adalah  mereka sudah kedinginan dan mereka mungkin hanya melakukan  sebagian persiapan dengan melakukan pemanasan rutin. Jadi, pastikan Anda berpakaiandisesuaikan dengan kondisi cuaca, pada kenyataannya, lebih dari berpakaian. Lapislah pakaian Anda, dan jika Anda terlalu hangat dan mulai berkeringat hanya dengan melepaskan lapisan pakaian nya saja! Jika Anda melakukan latihan  Anda harus dalam keadaan berpakaian hangat dengan lompatan-lompatan untuk menjaga agar kaki tetap hangat.

Ubah pemanasan. Ya, kita semua suka melakukan rutinitas dan kebiasaan kita.  NAMUN kita harus beradaptasi dengan lingkungan kita. Ini berarti bahwa jika Anda bertanding di Meksiko, Anda akan melakukan pemanasan dengan waktu yang singkat   karena panas yang ekstrim. Sebelum Andamelakukan pemanasan utama bergerak atau pemanasan dinamis, Anda harus terlebih dahulu berkeringat. Dalam keadaan normal ini mungkin memakan waktu 5 menit dengan melakukan Jogging atau skipping . Ketika dingin itu akan memakan waktu lebih lama sehingga harus terus bergerak sampai Anda berkeringat. Jika tangan Anda masihdingin Anda belum mendapatkan sirkulasi cukup melalui tubuh bagian atas Anda.  Jadi, terus bergerak sampai tubuh Anda terasa hangat (mulai berkeringat) dan tangan anda tidak dingin!

Selama dalam  pertandingan lakukan kesempatan  ketika anda tidak bermain, tetapi jika Anda tidak cukup hangat Anda pasti tidak akan dapat melakukannya dengan baik ketika Anda menggantikan teman anda bermain!  prioritasnya adalah dengan menggerakan – gerakan kaki. Kaki merupakan kelompok otot terbesar dan akan membantu sirkulasi darah hangat untuk tubuh bagian atas juga. Satu-satunya masalah adalah bahwa kaki Anda akan habis jika Anda hanya melakukan gerakan kaki. Jadi, memutar gerakan kaki (terjang, jongkok, dll), gerakan inti (lurus, melenting, ekstensi kembali dll) dan gerakan tubuh bagian atas (push up, rotasi eksternal, ) untuk menjaga tubuh Anda tetap hangat.

Ketika anda belum masuk ke pertandingan jagalah volume  dan resistensi yang  rendah tetapi jika terlihat sepertinya  Anda akan masuk untuk mengganti segeralah menambahkan lompatan, jogging dan gerakan balistik sehingga Anda siap untuk melakukan segala gerakan.

Bagaimana jika Anda berada dalam situasi pertandingan yang mengharuskan anda untuk melakukan “Aces” dalam serve ?  Anda belum banyak bergerak dan dalam kondisi kaku. Dalam kasus ini terus bergeraklah  sebanyak yang Anda bisa. Ambil beberapa goncangan lateral yang bolak-balik dan melakukan gerakan-gerakan cepat di tempat. Hembuskan-hebuskan nafas dengan cepat akan  meningkatkan denyut jantung dan aliran darah  ke seluruh tubuh Anda yang perlu dihangatkan. Beberapa kali melompat dengan cepat sambil berjongkok, melompat seperti skiping juga akan membuat daya ledak anda.

Rasakanlah dan keyakinan bahwa  anda sudah hangat? Jika tidak, Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi hangat! Akan menjadi hangat, dengan mengaktifkan sistem saraf dan tetap hangat sehingga anda  siap mengikuti langkah-langkah tadi.  Hal ini akan memberikan kontribusi untuk performa terbaik Anda.

http://www.volleycountry.com

Kategori:Pengetahuan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: