Beranda > Pengetahuan > Meningkatkan Stabilitas Bahu untuk Pemain Bola Voli (bag. 1)

Meningkatkan Stabilitas Bahu untuk Pemain Bola Voli (bag. 1)


Meningkatkan Stabilitas Bahu untuk Pemain Bola Voli (bag. 1)

Push up mungkin menjadi jawaban untuk meningkatkan fungsi bahu .
Dengan melakukan variasi latihan push up, Anda dapat meningkatkan fungsi otot seratus anterior (sebuah pemutar atas seringkali lemah).Push up pada Bola medicine  atau physioball …

Melakukan push up pada permukaan yang tidak stabil meningkatkan keterlibatan triseps sebagai penstabil bahu.
Melakukan push up pada permukaan yang tidak stabil meningkatkan keterlibatan abdominus rektus dalam menstabilkan inti tubuh .

Push up melatih variasi multi-arah stabilitas bahu .

Pemain voli perlu mempersiapkan untuk kejutan/kekagetan yang terjadi pada sendi bahu dari  banyaknya ayunan pukulan dalam waktu yang panjang.
Setiap kali ayunan pemain bola voli pada saat memukul bola, di sisi lain melakukan pengulangan yang memerlukan keseimbangan yang baik dengan stabilitas bahu.
Ketika merancang program pelatihan voli , latihan harus dipertimbangkan untuk mempersiapkan  masing-masing dampaknya pada bahu.
Berikut adalah beberapa variasi push up pemain voli bisa dilakukan untuk meningkatkan stabilitas di bahu.

Berikut adalah beberapa variasi push up bisa dilakukan oleh pemain voli untuk meningkatkan stabilitas bahu.
  1. Offset Push UpVariasi push up  dilakukan pada bola medicine multi-arah stabilitas bahu.
    • Tujuan:
      Meningkatkan aktivasi, kekuatan, dan stabilitas dari otot-otot bahu.
    • Posisi Mulai:
      Upayakan dapat  mendorong ke dasar sampai posisi (pada jari kaki, perut ketat dan dalam garis dengan punggung atas dan pinggul) dengan lengan diperpanjang pada lebar bahu. Tempatkan bola bawah tangan kanan Anda.
    • Aksi:
      Perlahan-lahan menurunkan tubuh Anda sampai dada pada ketinggian yang sama seperti bola. Kembali ke posisi awal dan ulangi untuk jumlah pengulangan yang diinginkan. Berganti tangan dan ulangi latihan.
    • Pelatihan isyarat:
      Variasikan kecepatan gerakan dan jumlah pengulangan tergantung pada tujuan latihan anda.
Lanjutan berikutnya di halaman Blog berikutnya. Selamat mencoba
Kategori:Pengetahuan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: